Kimokal, Electronic Duo Yang Menawan.


Photo: Kimokal’s Instagram

Kimokal, atau yang sebelumnya dikenal dengan Kimo dan Kallula, adalah electronic duo yang baru saja terbang ke Austin, menyusul ERK dan Star and Rabbits, untuk ikut mewakili Indonesia dalam festival SXSW. Duo yang terbentuk sejak tahun 2014 ini, baru saja menggelar concert tour di Jepang, pada tanggal 09-11 Februari 2018 lalu. 
Kimokal terdiri dari Kallula Harsynta Esterlita dan Rizky Ramadhan. Sebelum merilis album perdana mereka “O”, electronic duo ini dikenal dengan single, Under Your Spell dan Adiamo. Single Under Your Spell yang kini telah mencapai 65,000 viewers, menampilkan model kenamaan Indonesia, Widika Sidmore.
Rizky Ramadhan, atau yang lebih dikenal dengan Kimo, dalam wawancaranya dengan Gadis mengatakan, inspirasi terbesarnya dalam menciptakan lagu untuk Kimokal adalah disco di era ’60-‘70an. Ia memilih lagu disco bertempo pelan, sehingga para pendengarnya masih dengan mudah mengikuti irama lagu mereka.

Photo: Kimokal’s Instagram

Kallula, selaku vokalis dan penulis lagu mengaku tidak tertarik bergabung dengan Kimo, pada awalnya. Ia mengaku bahwa music yang ditawarkan Kimo terlalu berbeda dengan karakter lagu yang selama ini Ia bawakan. Namun setelah mendengarkan refrain dari Under Your Spell, Kallula langsung merasa tertarik. 
Album perdana mereka sendiri “O” yang dirilis sejak tahun 2016, mengacu pada idiom come full circle, yang mewakili penyelesaian siklus transisi dari masa lalu, saat ini dan masa depan. (liputan6.com) Tidak banyak yang tahu bahwa Kimokal pernah meraih Best Music Video Of The Year 2015 oleh majalah JUICE dan menjadi band pembuka pada konser The XX di Jakarta pada Januari 2018 lalu bersama Elephant Kind.  

Comments

Popular Posts